Bio Septic Tank

Bio septic tank

Septic Tank adalah alat pengolah dan pengurai kotoran tinja manusia cara setempat, tangki ini dibuat dengan bahan yang kedap air sehingga air dalam tangki septik tidak dapat meresap ketanah dan akan mengalir keluar melalui saluran yang disediakan. Septic tank Bisa digunakan secara individu maupun bersama (komunal) sampai dengan  beberapa rumah.

Bio septic tank alah komponen yang paling penting untuk  digunakan karena dengan penggunaannya akan membantu dalam menjaga lingkungan tetap sehat dan bersih. Tangki yang di rancang dengan beberapa tahap penguraian pada air limbah dari Toilet ini menghasilkan buangan yang bersih dan layak baku mutu dari Lembaga Lingkungan Hidup/BPLHD.

Dalam dunia modern, septic tank gaya baru menggunakan bahan fiberglass yang ringan, kokoh, kuat dan tahan lama tentunya akan menghindarkan dari masalah-masalah yang akan dihadapi. Masalah seperti banjir, septic tank penuh, mampet, macet dan bau tentunya akan terhindar sehingga tetap nyaman dan aman saat menggunakan Bio. Keunggulan yang akan anda dapatkan tidak hanya dari bahan yang di gunakan berupa fiberglass, tapi dengan pengolahan dan proses yang terbaik akan membuat lingkungan tetap bersih dan sehat. Dengan di lengkapi media cell, disinfectant yang akan dengan mudah mengurai kotoran domestic berupa tinja ini menjadi aman untuk di buang ke selokan ataupun ke got umum  lainnya. dengan adanya bakteri pengurai dan disinfektan akan membunuh bakteri, dan virus dengan segera jadi kondisi lingkungan yang sehat tetap terjaga dengan baik.

Bio sangat cocok sekali untuk perumahan, mall, apartemen, rumah sakit, sekolah/universitas, pabrik/kantor, kontrakan/kost karna di jamin anti mampet dan penuh.

Keungulan Bio septik tank adalah :

  • Tidak membutuhkan tempat yang luas karena tanpa sumur resapan anti bocor sehingga tidak mencemari lingkungan
  • Pemasangan mudah dan cepat dapat langsung di pakai
  • Bio septic tank aman dan ramah lingkungan karna dilengkapi dengan tablet disinfectan pembasmi kuman.
  • Pemasanganya ekonomi dan sangat praktis
  • Memiliki tiga kompartemen dengan dua jenis media kontak sehingga prosesnya lebih efektif & sempurna
  • Terbuat dari bahan-bahan yang tahan terhadap korosi
  • Tidak membutuhkan perawatan khusus dilengkapi dengan system disinfektan yaitu proses pencucian hama dari air limbah

 

Merawat Bio septic tank agar tetap awet

  • Jauhkan penanaman pohon dekat dengan sepiteng
  • Hindari memasukan zat-zat kimia seperti : karbon, sabun berlebihan karna dapat membunuh bakteri pengurai
  • Hindari memasukan bahan plastik/tisu yang tidak dapat terurai penyebab wc mampet

Buat jadwal rutin menambahkan Bubuk Bakteri Pengurai & Table Disinfektan per 6 bulan

Leave a Reply

Your email address will not be published.